Jembatan Dimuratara Ambles, Warga Terancam Terisolir

MURATARA,(RadarSilampari.Com) – Diduga tak kuat menahan beban Jembatan Sungai Pelipun dikecamatkan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan ambles.

Iformasi di himpun Radar Silampari.Com jembatan sungai Pelipun yang berlantaikan kayu itu ambles karena tidak tahan menahan beban mobil Truk bermuatan material bagunan saat melintas.

“Jembatan itu ambles hari minggu (28/07/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, pada saat itu ada mobil truk bermuatan material sedang melitas karena diduga lantai jembatan itu sudah lapuk maka terjadilan ambles,” kata Dani salah seorang yang usai melintas di tempat tersebut.

Lanjut di mengatakan akibatnya jembatan itu saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan memyembakan warga di ulu rawas terancam terisolir.

Sementara itu, Camat Ulu Rawas, Muhtaridi, membenarkan, terjadinya jembatan ambruk di Kelurahan Muara kulam, namun hal tersebut sudah ditangani pemerintah kecamatan.

“Alhamdulillah kondisi sudah pulih, semalam pihak pemerintah sekitar bersama dengan masyarakat bergotong royong membuatkan jalan alternatif, harus diketahui tahun ini jembatan tersebut akan dibangun, menjadi jembatan permanen” kata dia.

Lanjut dia mengatakan Pembangunan jembatan itu akan dimulai setelah selesai pembangunan jembatan di desa sebelah hulu, dan akan dilanjutkan ke jembatan sungai Pelipun

“Tahun ini Pemkab Muratara akan membangun 8 jembatan yang dibangun secara permanen di kecamatan Ulu rawas, dan semua jembatan yang rusak akan dijadikan jembatan permanen semua, pembangunan sudah mulai dilakukan mulai dari jembatan paling hujung” Tutup dia.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.