Jalin Kerjasama Dengan UNMURA, ABPEDNAS Harapkan Pembagunan Desa Libatkan SDM Lokal

MUSIRAWAS,(RadarSilampari.Com) – Asosiasi Badan Permusawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNMURA.

“Ke depan apa pun pekerjaan yang melibatkan pembagunan,kapasitas yang ada di Desa nantinya kita libatkan orang – orang disini,” Kata ketua DPD  ABPEDNAS Sumsel,Junaidi.

Pihaknya berharap adanya peningkatan – peningkatan tersebut  dapat dilaksanakan dengan mengunakan orang -orang atau Sumberdaya Manusia (SDM) Lokal.”Sebab orang-orang kita ini sama SDM nya,  dengan SDM orang yang di pulau jawa,” Ungkap dia.

Sementara itu  pembantu dekan I bidang akademik fakultas ismu sosial dan Ilmu Politik Universitas Musi Rawas Antoni mengatakan kerjasama ini terkait dengan kegiatan diklat,Seminar, Pelatihan dan kegiatan – kegiatan lain untuk membagun Desa.

“Melalui kerjasama ini nanti ada pihak kami  akan melakukan pendampingan kegiatan di desa, seperti pembagunan dan terutama kegiatan pengembangan BUMDES,” Tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.