Desa Perabumuli II Meriakan HUT-RI Dengan Nasi tumpeng

MUSIRAWAS,(RadarSilampari.Com) – Puluhan ibu – ibu warga Desa Perabumuli II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan  ikut lomba nasi tumpeng antar Dusun.

Lomba nasi tumpeng ini menjadi puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 yang berlasung dilapangan Sepak bolah Desa Perabumuli II, Sabtu (17/08/2019).

Sebanyak 5 nasi tumpeng yang masuk nominasi penilaian, tampak dihiasi dengan beragam corak. Salah satu nasi tumpeng memiliki corak warna merah putih menandakan lambang bendera Indonesia, hal itu membuat  menarik perhatian warga.

Kepala Desa Perabumuli II Herman mengatakan, sejumlah perlombaan yang digelar diantaranya lomba nasi tumpeng ini salah satu cara untuk menjalin silaturahmi warga yang selama ini mempunyai kesibukan masing -masing dan  mempererat persatuan antara warga.

“Warga yang tinggal di sini beragam suku dan agama. Nah, perlombaan semacam ini bisa mempererat kebersamaan dengan semangat kemerdekaan,” Ungkap dia.

Dia menambahkan, Semua nasi tumpeng yang diperlombakan ini kemudian disantap bersama pasukan Paskibrakan Desa Prabumuli II danĀ  warga setempat dalam suasana kebersamaan.

Sementara itu Camat Muara Lakitan Freewan Novio mengapresiasi berbagai perlombaan yang digelar di Desa Prabumuli II, salah satunya lomba Nasi tumpeng.

“Ini adalah bentuk partisipasi masyarakat merayakan hari kemerdekaan, kami salut dengan desa prabumulih II yang mengadakan lomba nasi tumpeng dengan suwadaya,” ungkap dia.

Dia menambahkan, untuk peserta lombah yang mendapat juara satu nanti kami minta pada tanggal 25 nanti memasak nasi tumpeng kembali untuk Pak Bupati dan pak kapolres.(Adv-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.