Puluhan Hektar Lahan PT CLBB. di Desa Semagus Lama Terbakar

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.com) – Kebakaran Lahan milikĀ  PT Citra Loka Bumi Bengawan (CLBB) yang berada di Desa Semagus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, sudah dua hari belum dapat di padamkan.

Legar warga Desa Semagus Lama mengatakan, kebakaran lahan milik PT CLBB itu terjadi pada hari Senin 02 September 2019 hingga sekarang belum dapat di padamkan.

“Memang pihak perusahaan sudah berusaha memadamkan api tersebut,namun hingga sekarang sudah dua hari kebakaran lahan belum padam, luas lahan yang terbakar sudah 50 hektar lebih,” terang Letar kepada Wartwan Radarsilampari.Com, Rabu (04/09/2019).

Lanjut dia mengatakan, api hingga saat ini masi terus membakar laham milik PT CLBB, dari itu lah sekarang warga khawatir nanti merambat ke lahan milik warga.

“Kami masyarakat khawatir jika tidak cepat dipadamkan api akan merambat ke kebun masyarakat, nah kalau sudah merambat jagan salahkam masyarakat berbuat yang tidak di inginkan,” tegas dia.

Sementara itu Manager PT PT Citra Loka Bumi Bengawan Amril, saat di kompirmasi melalui telpon ke nomor nya O811-7337-XXX terkait lahan kebakaran, dirinya lasung menutup telpon.

Terpisah, Kepala BPBD Musi Rawas Faisol mengatakan, pihaknya sudah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC), tapi api belum kunjung padam.

“Petugas kami sudah ada yang dilapangkan, tapi belum maksimal. Hal itu dikarenakan masih minimnya peralatan,” kata dia.

Sekarang sambung Faisol, pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh, seperti mobil Damkar seluruhnya akan dikerahkan.

“Saya sendiri yang akan turun, saya ingin tahu penyebabnya dan mengapa kejadian tersebut lambat dilaporkan,” ujar dia.

Ditambah dia, informasi yang dirinya dapatkan, bahwa disana lahan campuran, api yang ada merambat kebawa. “Kemungkinan disana ada lahan gambutnya juga,” Tutup dia.(MRJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.