Dua Ekor Rusa Hutan Terjebak dalam Karhutla di Muratara

MURATARA,(Radarsilampari.Com) – Warga Desa Karang Dapo Kecamatan karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Uatara (Muratara) menemukan dua ekor Rusa yang terkepung Kebakaran hutan, kebun dan lahan di Kabupaten Muratara.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, salah satu rusa yang menghindar dari kobaran api dan kabut asap, masuk kedalam parit berlumpur dengan kedalaman 2 meter dan satu ekornya berhasil melarikan kedalam hutan.

“Saat warga sedang begotong royong memadamkan api di kebun milik H. Solehan yang telah terbakar, tiba-tiba dari lokasi lahan yang telah terbakar keluar dua ekor rusah yang berjuang untuk hidup,” Kata Arip (20) seorang warga Karang Dapo.

Namun nahas satu ekor rusa berlari dari kobaran api masuk kedalam siring kedalaman 2 meter yang berlumpur. Sementara satunya lagi selamat berlari kedalam hutan yang belum terbakar.

“Akibatnya satu ekor rusa yang telah lemah dan terbakar itu diambil warga dan disembelih. Dagingnya dibagi-bagikan kepada warga yang ikut memadamkan api. Kejadian ini sekitar beberapa hari yang lalu saat titip api yang terbakar cukup luas,”terang dia.

Serupa yang disampaikan oleh Rahman (50) salah satu saksi mata membenarkan, adanya rusa hutan yang terjebak dalam lumpur untuk melarikan diri.

Dilanjutkanya, hal seperti itu sering ditemui warga saat adanya kebakaran hutan dan lahan. Yang mengakibatkan hewan-hewan liar kesulitan mendapatkan tempat mereka yang telah hangus terbakar.

“Kebetulan saja kemarin itu kami sempat mengabdikanya monen tersebut melalui foto sebelum melakukan penyembeliha. Dan tidak sengaja sampai viral,” Tutup dia.(ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.