70 Persen Perusahaan di Mura Tidak Lengkap Alat Pemadam Kebakaran

MUSIRAWAS,(RadarSilampari.Com) – Sebanyak 70 persen perusahaan perkebuban di wilaya Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang belum lengkap alat untuk memadamkan kebakaran lahan.

“Kami sudah cek alat untuk pemadam kebakaran 20 perusahaan perkebuban yang ada di wilaya Musi Rawas , namun semuanya belum lebgkap,” Kata Kepala Badan Penungalangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura Paisol.

Ia mengakan dari hasil pengecekan alat pemadan kebakaran lahan milik beberapa perusahaan masi banyak yang tidak lengkap.

“Contohnya Ada perusahaan yang tidak memiliki mobil damkar, menara pematau kebakaran, dan ada pula yang tidak memiliki embung / penampung air,” terang dia.

Lanjut dia mengatakan, pihaknya sudah menyurati beberapa perusahaan yang tida lengkap alat pemadam kebakaran untuk datang kekantor dan melengkapi.

“Surat pemberitahuan sudah kami kasi kepada pihak perusahaan, namun jagankan melengkapi peralatan itu datang kekantor saja tidak,” Ungkap dia.

Lebih Lanjut dia menceritakan, beberapa pekan lalu pihaknya membantu perusahaan CLBB memadamkan kebakaran lahan namun karena kurangnya peralatan kebakaran baru dapat teratasi selama dua hari.

“Sebenarnya kami dari BPBD kecewa dengan PT CLBB yang tidak memiliki alat pemadam kebakaran nah tambah kecewanya lagi saat kami membatu memadamkan api pihak perusahaan hanya menonton seolah olah pembiaran,” Cerita dia.

Sementara itu Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan, dirinya selaku orang nomor satu di musi rawas tidak mau lagi ada laporan stapnya jika pihak perusahaan hanya menonton orang memadamkan api.

“Saya tidak mau lagi degar jika setap saya memadamkan api pihak perusahaan menonto, itu sama saja tidak ada perikemanusia,” Tutup dia.(JAM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.