Bupati Mura Bersama Jajaranya Bagi Masker di Jalan Lintas

MUSIRAWAS,(RadarSilampari.Com) – Bupati Musi Rawas bersama jajaran membagikan membagikan masker kepada nasyarakat yang melintas di Jalan Lintas Tengah  Sumatera tepatnya di areal perkantoran Muara Beliti, Kamis (19/09/2019) pagi.

Dilokasi pembagian masker selain Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan terlihat Wakil Bupati Hj Suwarti dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura Hj Noviar Marlina Gunawan.

Pembagian tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi terjangkitnya Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), akibat kabut asap yabg disebabkan Kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau.

“Ini sebagai bentuk antisipasi dan ajakan kepada masyarakat Musi Rawas khususnya pengendara, untuk antisipasi dan pencegahan terkena ISPA, mengingat saat ini kondisi udara sedang kurang bagus akibat paparan asap,” Ungkap orang nomor satu di Musi Rawas, usai membagikan masker dengan pengendara.

Dia mengajak semua pihak yang ada di Mura untuk bahu membahu, saling menjaga dan mengingatkan agar tidak membakar hutan dan lahan. Mengingat saat ini sedang kemarau panjang, sehingga rentan terjadi kebakaran.

“Karhutlah dan asap ini memang bukan lagi masalah daerah, tapi sudah nasional, tapi paling tidak kita didaerah juga berusaha semaksimal mungkin terutama dalam hal pencegahan Karhutlah ini,'” terang dia.

Ditenpat yang sama Kepala BPBD Kabupaten Mura, Faisol mengatakan, saat ini untuk di wilayah Mura masih sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Dalam beberapa pekan terahir ada beberapa titik kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan, Muara Lakitan, Muara Kelingi dan BTS Ulu.

“Dua hari terakhir, ada tiga titik kebakaran lahan di tiga kecamatan Dan harari ini ada dua titik api yang membakar semak belukar di pinggir jalan, yaitu di wilayah Desa Petunang dan Simpang Gegas,” tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.