Ratusan Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Musi Rawas Mendapat Bantuan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.com) – Pemerintah kabupaten Musi Rawas ditahun 2020  mewacanakan akan memberikan bantuan ratusan rehab rumah masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“153 rumah masyarakat berpenghasilan rendah di 44 desa yang mengusulkan rehab rumah di Musrembang tahun 2019,akan mendapat bantuan dari dana APBD Kabupaten Mura,” Kata Abu Hanifa Kabid Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman diruang kerjanya Rabu (30/10/2019).

Selain itu ia juga mengatakan, ditahun 2020 akan datang 200 rumah masyarakat berpengasilan rendah akan mendapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBN.

“200 rumah  masyarakat berpenghasilan rendah akanb mendapat bantuan rehab rumah dari DAK dan APBN itu berada  di dua kecamatan yakni Purwodasi dan megang sakti,” terang dia.

Lanjut dia mengatakan, untuk mendapat prograam Bantuan Rumah Suwadaya (BRS) dari dana DAK Dan APBN  Dasa dalam satu kecamatan harus mengajukan 800 unit Rumah.

“Untuk penyaluran bantuan sistemnya  bansos uang yang dibelanjakan kepada toko bangunan melalui kelompok penerima bantuan sebesar Rp17.500.000 dengan uraian Rp15 juta untuk bahan dan Rp2,5 juta untuk upah. Sedangkan, untuk nilai bahan dibelanjakan dua tahap dan untuk upah pekerjaan disalurkan setelah seluruh pekerjaan fisik bantuan rumah rampung dikerjakan,” ungkap dia.

Sedangkan untuk penyaluran Bansos bersumber dari APBD yang sebesar RP 17,500.000  dengan sistem masyarakat menerima bahan bangunan bukan dalam bentuk bansos uang. (MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.