Ketua ABPEDNAS  Sumsel  Siap Laporkan Kasus Kepala Desa di Mura

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Ketua Asosisasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional  (ABPEDNAS) Sematera Selatan Junaidi siap melaporkan dugaan kasus Beberapa kepala Desa (Kades) yang ada Kabupaten Musi Rawas.

“Dalam waktu dekat ini saya akan meneruskan dan mendampingi para ketua BPD Musi Rawas untuk melaporkan beberapa dugaan  kasus kades di beberapa kecamatan, keaparat penegak hukum” Ungkap Junaidi Kepada Radarsilampari.Com, Jumat (29/11/201).

Ia menerangkan, saat ini sudah ada empat kecamatan yang ketua BPD nya melaporkan indikasi dugaan penyalah gunaan dana angaran Desa.

“Kasusnya bermacam – macam yang dilaporkan ketua BPD, yakni ada yang diduga penyelewengan dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dilakukan oleh oknum kepala desa,” terang dia.

Lanjut dia menerangkan, Contoh kasus di kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) yaitu oknum kepala Desa diduga tidak mengeluarkan dana Oprasional BPD dan di Kecamatan Muara Lakita di duga banyak desa yang piktip bagunanya, sedangkan Kecamata lainya yakni Selagit dan Tugumulyo.

“Dalam waktu dekat ini, dugaan kasus kasus yang sudah lenhkap datanya disaya akan segera saya teruskan kepada aparat Penegak hukum yang ada di Mura, kota Lubuklinggau dan Tingkat Provinsi,” tegas dia.(Rls/MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.