Peduli Lingkungan, Polres Muratara Tanam 500 Pohon

MURATARA,(Radarsilampari.Com) – Sebagai bentuk kepedulian dan kelestarian lingkungan, Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Musi Rawas Utara (Muratara) lakukan penanaman 500 pohon dilingkungan Mapolres dan seluruh Mapolsek di wilayah Kabupaten Muratara.

Penanaman pohon sengon, akasia dan buah buahan ini dilakukan serentak dimulai kurang lebih pukul 08.30 WiB, dilingkungan Mapolres Muratara, Kecamatan Rupit dengan dipimpin langsung Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto dan dilanjutkan oleh jajarannya diseluruh Mapolsek, Selasa (07/01/2015).

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto mengungkapkan, penanaman pohon ini sebagai salah satu program Polri peduli lingkungan, dengan melakukan penghijauan, dimulai di Mapolres dilanjutkan ke wilayah Polsek, masing masing.

“Ada sekitar 500 pohon yang ditanam di lingkungan Mapolres Muratara, sisanya di kirim ke Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit, nanti akan ada Binmas nya juga,” Kata AKBP Adi Witanto, kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, Penanaman pohon ini bertujuan supaya Kabupaten Muratara khususnya di lingkungan Mapolres dan Mapolsek, asri dan tidak panas.

Adi Witanto menambahkan, kalau penanaman pohon ini dilakukan serentak diseluruh wilayah Poda Sumsel hari ini (kemarin, red). Sedangkan secara nasional Se Indonesia akan dilaksanakan tanggal 10 Januari 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan sebagaimana tujuan reboisasi selain agar tidak banjir juga tanaman ini nanti bisa dinikmati oleh anak cucu, batangnya keras, tahan lama dan rimbun. Apalagi jenis pohon ini langka lantaran di Muratara hampir punah,”Papar dia.(ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.