PMT-BU Bakal Gelar Lomba Jagungan Perdana

Lubuklinggau, (RadarSilampari.com) – Komunitas Penggemar Merpati Tinggi Bandung Ujung (PMT-BU), akan menggelar lomba jagungan (Lomba Merpati Tinggi) perdana yang dijadwalkan pada Minggu, 9 Februari 2020 mendatang.

Kegiatan ini, rencananya akan diikuti oleh 32 pasang burung merpati yang selama ini melakukan latihan di Lapak Kelurahan Bandung Ujung.

“Ini kegiatan perdana, sebagai semangat saja buat teman-teman penggemar merpati tinggi, kebetulan disini banyak anggotanya,” ungkap salah satu pelaksana, Pranata, Selasa (14/1/2020)

Pamflet Kegiatan PMT-BU

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai pemanasan guna gelaran kontes yang lebih besar yang direncanakan digelar pada bulan Maret atau April mendatang.

“Yang kali ini sekedar wadah agar penggemar merpati bisa mengetahui kemampuan burung andalannya sudah sejauh mana. Nanti kita akan gelar lomba yang lebih banyak pesertanya. Kalau dari kesepakatan pengurus PMT-BU dijadwalkan bulan Maret atau paling lambat April mendatang,” tambahnya.

Untuk lomba jagungan kali ini, pendaftaran hanya Rp. 20.000,’ per pasang burung. Namun, hanya dibatasi untuk 32 pasang. Sementara, rincian hadiah yakni juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp. 150.000,-, lalu juara 2 Rp. 100.000,-, juara 3 Rp. 75.000,- dan juara 4 hanya Rp. 50.000,-.

“Untuk seluruh pemenang juga akan diberikan piagam penghargaan. Lomba jagungan seperti ini, akan terus digelar per 2 bulan. Untuk lomba jagungan selanjutnya direncanakan digelar bulan April,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.