Hujan Deras,Puluhan Rumah di Bagun Jaya Terendam Banjir

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Musi Rawas dalam beberapa hari belakangan ini membuat air sungai keruh meluap dan merendam Puluhan rumah di kelurahan Bagun Jaya Kecamatan BTS. (26/01/2020).

Informasi yang di dapat Radarsilampari.Com,ketingian air  yang merendam rumah warga berkisar  120 CM atau sepigul orang dewasa tersebut membuat puluhan rumah warga tidak bisa ditempati.

“Air sungai keruh mulai naik Sabtu (25/01/2020) sekitar pukul 15,30 WIB, dan hingg sekarang air terus naik,” kata dendi seorang warga kelurahan Bagun Jaya,Minggu.

Ia mengatakan, dari sekitar 60 rumah warga di RT 01 kelurahan Bangun Jaya, sebanyak 30 rumah warga terendam banjir.

“Sudah dari senalam warga memindahkan barang, barang mereka ketempat yang lebih tinggi dan ada juga sebagian warga mengungsi ketempat keluarganya,” terang dia.

Lanjut dia mengatakan, hingga saat ini belum ada pihak pemerintah kecamatan maupun kabupaten yang turun kelapangan mengecek nasib masyarakat yang terkena musiba banjir.

“Kalau untuk saat ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk masyarakat yang terkena musiba banjir, jadi kami harap kepada pemerintah yang berwenang untuk dapat membantu meringankan sedikitĀ  beban masyarakat yang musiba banjir,” tutup dia singkat.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.