Bupati Dukung Pembangunan WC Umum di Kawasan Aliran Sungai

MURATARA,(Radarsilampari.Com) – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat tinjau pembangunan WC umum yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Embacang Kecamatan Karang Jaya, Jumat (24/01/2020).

Menurut bupati, daerah yang masyarakatnya bermukim disepanjang sungai tentunya memanfaatkan air sungai baik untuk mencuci, mandi dan juga Buang Air Besar (BAB).

Untuk itu perlunya pemerintah desa membangun WC umum yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi BAB di aliran sungai.

“Jadi mulai sekarang tidak lagi Mandi Cuci Kakus (MCK) atau BAB disungai karena banyak dampaknya. Jadi kita apresiasi pemerintah desa Embacang yang menggunakan DD mereka untuk pembangunan sebanyak 19 WC umum, Saya rasa cukup apabila masyarakat menggunakannya,”papar dia.

Disinggung mengenai, Tahapan laporan realisasi penggunaan DD tahun 2019 yang paling lambat dilaporkan Januari 2020, Bupati Muratara mengungkapkan ada beberapa desa yang belum menyampaikan laporan, untuk itu harus segera dan harus sesuai dengan Perbup.

“Dari laporan, masih ada beberapa desa yang belum menyerahkan laporan, kita perintahkan dinas terkait untuk menanganinya, sehingga segera menyampaikan laporan yang harus sesuai Perbup,”Tegas dia.(ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.