Jalan Ambles Pemdes Dan Mayarakat Bangun Jembatan Dari Kayu

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Untuk melewati jalan yang ambles,Masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Pelawe Kecamatan BTS Ulu, membangun jembatan darurat dari kayu.

Inpormasi yang dihimpun Radarsilampari.Com, dua  jalan untuk menuju desa  Pelawe yakni dari jalan Jene dan dari jalan simpang bansos, namun kedua jalan tersebut tidak bisa dilewati.

“Desa Pelawe memiliki dua akses utama, yakni melalui Jembatan Gantung dan melalui Simpang Jene. Jalan yang di Simpang Jene menujuh Kelurahan Bangun Jaya, kini sedang terendam banjir, sedangkan akses jembatan gantung menujuh Simpang Trans Bansos, tanah jalan amblas,” jelas Kades Pelawe Sopian kepada wartawan, Senin (27/01/2020).

Dia mengatakan, karenakan akses dari Kelurahan Bangun Jaya terendam banjir, maka akses satu-satunya yakni akses dari Jembatan Gantung. Kini tanah jalan amblas, maka dari itu pemerintah desa  bersama warga bergerak cepat untuk menangulangi masalah tersebut, dengan membangun jembatan darurat.

“Alhamdulilah, jembatan darurat yang terbuat dari papan selesai dibangun dan sudah dapat dilalui oleh kendaraan,”ungkap dia.

Lanjut Sopian, akses tersebut bukan hanya dilalui oleh warga Desa Pelawe, tapi juga dilalui oleh warga Desa Lubuk Pauh. Sehingga jembatan selesai dibangun.

“Jalan utama tidak dilalui, jadi satu-satunya akses yakni jalan dari jembatan gantung,”tutup dia.(MRJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.