Warga Sembatu Jaya Tutup Akses Jalan “Pak Tuo”

MUSIRAWAS, (Radarsilampari.com) – Warga Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas tutup akses Jalan yang diduga dilalui oleh perambah hutan kawasan.

Kori warga desa sembatu jaya mengatakan, pihaknya menutup akses jalan yang dilalui oleh pemilik kebun sawit yang diduga dalam hutan kawasan, karena sudah meresahkan warga setempat.

“Saya tutup jalan yang dulewati pak tuo, karena selain merusak jalan,perilaku pak tuo itu sudah meresahkan warga yang bekerja,” kata kori kepada Radarsilampari.com,jumat (31/01/2020).

Dia juga menerangkan,jalan yang dilalui oleh pihak pak tuo keluar masuk perkebunan kelap sawit itu belum pernah diganti rugi dan jalan itu sudah lama adanya.

“Jauh dari sebelum pak tuo berkebun dalam kawasan hutan jalan itu sudah lama ada, dan apa lagi kata dia sudah di ganti rugi, tanda tangan dikwitasi itu palsu,” jelas dia.

Sambung dia mengatakan, maka dari itu dirinya tidak akan membukak portal jalan tersebut, dan kalau memang pak tuo mau keluar masuk silakan cari jalan lain.

Sementara itu, Kepala Desa Sembatu jaya Samaul bahri membenarkan jika adanya warga sembatu jaya yang memortal akses jalan yang dilalui oleh perambah hutan kawasan.

“Memang sudah berapa hari ini ada aksi pemortalan yang dilakukan waraga saya berna kori, karena menurut informasi lahan milik kori yang dilalui oleh pak tuo itu belum pernah diganti rugi, dan kwitansi yang dipegang pak tuo itu palsu,” ungkap dia singkat.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.