Puluhan Warga Ancam Usir Perambah Hutan Kawasan”Pak Tuo”

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Puluhan warga Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, kembali tutup akses jalan yang dilalui perambah hutan kawasa “pak tuo”.

Aksi yang dilakukan warag Sembatu Jaya itu karena kesal dengan ulah perambah hutan kawasan (pak tuo) yang membongkar portal warga desa sembatu jaya beberapa waktu lalu.

“Saya bersama puluhan warga kembali melakukan aksi penutupan akses jalan ini, karena kesal dengan pak tuo yang membokar portal kami sebelumnya, pak tuo itu memang mau menjajah masyarakat sekitar,” kata kori waraga Sembatu Jaya yang melakukan Aksi Saat di kompirmasi Radarsilampari.com, Sabtu (01/02/2020).

Lanjut dia mengatakan, pak tuo pemilik  kebun ratusan hektar didalam hutan kawasan itu memang tingkah lakukan seperti para penjaja zaman dahulu contohnya saja membukak portal beberapa hari lalu memintak kawal dengan petugas.

“Pak tuo itu masi lewat jalan yang kami portal, dengan pengawalan petugas, dan kalau kwitansi itu katanya sudah membebas jalan itu palsu,” ujar dia.

Tambah dia mengatakan, warga yang melakukan aksi itu juga mengancam jika pak tuo / perambah hutan kawas tetap memaksa untuk lewat dijalan yang diportal, maka  Warga tidak segan segan untuk mengusir pak tuo, secara paksa dari daerah tersebut.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.