Apek : Kita Tinggal Tunggu Restu Dari Partai

Muratara (Radarsilampari.com) – Bakal Calon Bupati Musi Rawas Utara (Muratara). H Alfirmansyah,ST,MS.i atau yang akrab dipanggil Apek Karim, menyatakan kalau dirinya sudah menjalani prosedur pendaftaran kandidat pilkada Muratara di 11 parpol yang membuka penjaringan kandidat pilkada.

“Ini merupakan salah satu tahapan dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2020, karena untuk mendapatkan restu dari pimpinan parpol tentu harus dimulai dari tingkatan kepengurusan di daerah. Semua sudah diikuti, kita tinggal menunggu restu dari para pimpinan parpol,” ungkap Apek Karim, Rabu (5/1/2020) usai mengembalikan formulir pendaftaran di PKB yang merupakan partai terakhir membuka pendaftaran penjaringan kandidat pilkada Muratara 2020.

Adapun parpol yang sudah diikuti prosedur pendaftarannya, yakni Partai Golkar, PDIP, PAN, PBB, PKS, Demokrat, Nasdem, PPP, Hanura, PKB dan Gerindra.

Apek mengakui bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi ke beberapa pimpinan parpol. Sehingga, dirinya optimis untuk dapat mengikuti prosesi demokrasi lima tahunan ini di Kabupaten Muratara.

“Memang sudah ada beberapa komunikasi dengan petinggi parpol. Ya tinggal kita tunggu saja bagaimana nanti. Kalau ditanya optimis, tentu kita harus optimis. Insyaallah, tunggu saja ya,” ujar Apek Karim.

Disisi lain, kedatangan Apek Karim ke DPC PKB Muratara didampingi keluarga dan Tim Sukses dan diterima Yenni selaku Bendahara Umum DPC PKB Muratara. Pada kesempatan itu , Yenni menyatakan kalau Calon Kandidat Pilkada yang mengembalikan formulir baru dari H Alfirmansyah,ST,MS.i atau Apek Karim.

“Kami hanya buka tiga hari. Dan hari ini merupakan terakhir, saat ini pak Apek yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujarnya.

Untuk diketahui jumlah parpol di Muratara yang mendapatkan kursi di DPRD sebanyak 11 parpol dengan jumlah kuota sebanyak 30 kursi. Berdasarkan ketentuan kandidat pilkada, setidaknya diusung 20 persen dari jumlah kursi.

Berikut jumlah perolehan kursi setiap parpol di Kabupaten Muratara hasil perolehan suara pada pemilu 2019, yakni Partai Golkar: 2 kursi, PDIP: 3 kursi, PAN: 1 kursi, PBB: 3 kursi, PKS: 2 kursi, Demokrat: 4 kursi, Nasdem: 2 kursi, PPP: 1 kursi, Hanura: 2 kursi, PKB: 1 kursi dan Gerindra: 4 kursi. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.