Program Polres Muratara “Police Go To School”

MURATARA,(Radarsilampari.Com) РDalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Jajaran Polres Musi Rawas Utara (Muratara) lakukan  Strong Point Pagi dan Police Go To School yang dilaksanakan diwilayah Hukum Polres Muratara. 

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto melalui Kabag Ops Polres Muratara, Kompol Hermansyah mengungkapkan kedua giat tersebut sebagai upaya menciptakan Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Muratara.

“Selain mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadirkan Polri ditengah masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi serta pelajar yang masuk sekolah,”Kata Kompol Hermansyah. 

Untuk kegiatan Strong Point Pagi hari, lanjutnya dilaksanakan dibeberapa titik lokasi yakni Simpang KBM, Simpang Danau, SPBU Rupit, Depan Kantor DPRD, Simpang SMPN Rupit dan pastinya didepan Mapolres uratara.

“Kegiatan Strong Point Pagi ini dilakukan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas pada saat aktivitas pagi masyarakat diwilayah hukum polres Muratara, yang dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Muratara dengan harapan dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas,”Tegas dia. 

Sementara untuk giat Police Go To School dilakukan setiap Senin, yakni secara bergantian pejabat utama polres Muratara menjadi pembina upacara disekokah-sekolah yang ada di Kelurahan Muara Rupit. 

“Pada minggu pertama Kasat Lantas. AKP Sadeli menjadi pembina upacara di SMA Negeri Rupit yang menyampaikan pentingnya para pengendara mematuhi peraturan berlalu lintas untuk keselamatan di jalan, serta himbauan kepada para pelajar untuk menjahui narkoba,”papar dia. 

Kabag Ops Polres Muratara, Kompol Hermansyah juga menambahkan pada kegiatan Police Go To School pihaknya menginfokan dalam waktu dekat Polri akan melaksanakan rekruitmen personil Polri perwira dan brigadir.

“Maka dari itu, para pelajar yamg berminat dan memenuhi syarat agar menyiapkan diri,”Pesan dia (ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.