Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Mura.

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) –  Hujan deras menguyur wilaya kabupaten Musi Rawas dalam beberapa hari membuat air sungai musi meluap dan merendam ratusan rumah di tiga kecamatan,minggu (09/02/2020).

Informasi masi yang di himpuan Radarsilampari.com, banjir melandan tiga kecamatan yakni Kecamatan Muara lakitan,  Desa peningan, Desa Semagus Baru, Desa Semagus,Desa Sungai Pinang, Desa Semteh, Desa Prabumulih dan keluarahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Kelingi yakni Desa Pulau Pangung, dan Kelurahan Muara Kelingi dan Kecamatan BTS Ulu yakni Desa Pangakalan Tarum dan Desa Lubuk Pauh.

“Air mulai naik sejak hari sabtu (08/02/2020) soreh, air sangat cepat naik sehingga sekarang sudah merendam pemukiman warga dusun satu, dua tiga dan empat dan untuk jumlah rumah warga yang terdampak banjir kurang lebih 300 KK,” Ungkap Kepala Desa Semagus Lama Jusani, kepada wartawan Radar Silampari.com, Minggu (09/02/2020).

Terkait musibah banjir yang melanda warga, ia sudah berkordinasi dengan pihak Badan Penungulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas.

“Tadi Sekda Musi Rawas, BPBD, Dinas Sosial, Camat Muara Lakitan, pihak Kepolisian dan TNI, sudah memantau lansung kondisi banjir di Desa Kami, mudah mudahan dengan kehadiran mereka tadi dapat merigan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” terang dia.

Terpisah Sekdes Pulau Pangung mengatakan, luapan air sungai musi merendam rumah warga kurang lebih 80 kepala keluarga, selain itu banjir juga merendam pasilitas umum.

“Puluhan rumah sudah terendam, kami sekarang berjaga-jaga di Jembatan Gantung, jangan sampai ada kayu hanyut dan mengenai jembatan, khawatir jembatan akan roboh,” kata Sekdes Pulau Panggung Saipul Amri.

Sementara itu Camat Muara Lakitan saat dikompirmasi mengenai musibah banjir yang melanda Kecamatan Muara Lakitan pihaknya sesadang mendata desa desa terkena banjir. (MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.