Dampak Banjir : Puluhan Sekolah di Liburkan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Meluapnya sungai Musi dan anak sungai musi membuat beberapa desa mengalami banjir, sehingga berdampak sejumlah sekolahpun terpaksa diliburkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas, Hartoyo kepada wartwan mengungkapkan, akibat dari musibah banjir yang melada kabupaten Musi Rawas dalam bebeapa hari terahir, sebanyak 17 sekolah dasar (SD) dan satu Taman Kanak-kanak (TK) diliburkan.

“Ada 17 SD dan satu TK terendam banjir, akibatnya kegiatan belajar mengajar diliburkan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas, Hartoyo,Selasa (11/02/2020).

Lanjut dia mengatakan, bagi sekolah yang terdampak banjir, maka tidak mungkin melaksanakan kegiatan belajar mengajar karena berbahaya.

“Jangan dipaksakan karena resiko tinggi, lebih baik siswa dan siswi belajar di rumah,”ungkap dia.

Terpisah, Kades Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, Samsul Bahri mengatakan, untuk kegiatan belajar mengajar, hari ini diliburkan, karena akses menujuh sekolah sudah terendam banjir.

“Gedung sekolah belum terendam, tapi akses ke sekolah sudah putus. Air luapan sungai semangus sudah sampai di belakang gedung sekolah,”ujar dia.

Hal yang sama dikatakan Sekdes Pulau Panggung, Saipul Amri mengatakan, untuk kegiatan belajar mengajar sudah diliburkan, karena berbahaya bagi pelajar.”Saya sudah minta diliburkan dahulu, sebab berbahaya bagi pelajar,” Tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.