Desa Sembatu Jaya Kembali Terendam Banjir

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Bencana banjir kembali melanda Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan,Selasa (11/02/2020).

Banjir yang melanda Desa Sembatu Jaya tersebut karena luapan air sungai semagus yang kini mengakibatkan ratusan ruamah terendam,lahan persawahan kurang lebih 80 hektar dan merendam akses jalan dalam desa.

“Luapan air sungai semangus terjadi kemarin, sekarang debit air terus naik, rumah warga sudah ada yang terendam, begitu juga akses jalan terputus,” terang Kades Sembatu Jaya Samsul Bahri kepada Radarsilampari.Com kemarin.

Dijelaskan dia, luapan sungai semangus masuk melalui sungai sembatu dan sungai pering, yang posisinya berada didalam Desa Sembatu Jaya.

“Desa kami dibelah oleh dua sungai, yakni sungai pering dan sungai sembatu, luapan sungai semangus masuk dari dua sungai tersebut,”ungkap dia.

Menurut Samsul, luapan sungai semangus tidak hanya merendam rumah warga, tapi juga jalan dalam desa, sehingga memutuskan akses jalan.

“Debit air terus naik, saya sudah koordinasi dengan Camat BTS Ulu, BPBD dan Dinsos,” tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.