Musrenbang Kecamatan Muara Lakitan Sukses

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) -Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Muara Lakitan tahun 2020 digelar di Aula Kantor Camat Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas,Kamis (20/02/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut,Camat dan pegawai staf kecamatan Muara Lakitan, Staf Ahli Bupati Bidang, Pemerintahan, Hukum & Politik,Wakil ketua I dan II DPRD Kabupaten Musi Rawas,Perwakilan OPD, Lurah dan Seluruh kepala Desa.

Camat Muara Lakitan, Ali Sabanah dalam sambutan nya mengatakan setiap tahun selalu rutin dilaksanakan Musrembang ini dalam  rangka menjaring, mengakomodir kebutuhan, yang dianggap sangat prioritas oleh masyarakat  dalam hal pembagunan baik fisik,ekonomi maupun sosial.

Musrenbang tahun ini, ia memfokuskan pembangunan dan perbaikan.  Khususnya pada pembangunan infrastruktur, dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Sehingga Musrenbang tersebut menjadi wadah yang berhasil dan dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat.

“Bahwa dari hasil musrenbang ini, nantinya akan dilanjutkan atau dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten,” kata dia.

Lanjut Ali Sabanah berharap, dari segala usulan peserta dalam Musrembang ini, saat dibawa dan diusulkan pada Musrembang tingkat kabupaten dapat di prioritaskan.

Sementara itu kepala Desa Semagus Lama  Jusani saat sesi tanya jawab ia mengaku kecewa karena setiap tahun dirinya mengikuti proses Musrembang tingkat kecamatan dan setiap tahun mengajukan proposal namun tidak perna di kabulkan.

“Desa semagus lama itu kalau tidak salah penyumbang PAD terbesar karena di dalam wilayanya ada perusahaan tambang dan perkebunan, namun mirisnya kami juga setiap tahun tidak mendapat bantuan pembagunan dari APBD, sedangkan dua dusun kami yani sopa dan panglero itu sangat tertingal,” ungkap dia.

Lanjut dia berharap dengan adanya musrembang ini desa semagus lama dapat di perhatikan dan mendapat bantuan pembagunan dengan mengunkan dan APBD kabupaten Musi Rawas.(BGR-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.