4 Tahun H2G Ber-Arti, Kabupaten Mura Lepas dari DaerahTertinggal

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Hj Suwarti menggelar tasyakuran empat tahun kepemimpinan, di Pendopoan Bupati Musi Rawas, Kamis (27/02/2020).

Dalam acara yang berarti tersebut turut hadir Forkompinda Mura serta para OPD di lingkungan Kabupaten Mura, perwakilan perusahaan serta para camat, lurah, kades serta tamu undangan.

“Hari ini kita memperingati empat tahun kepemimpinan H2G Berarti, memang tidak seluruh masyarakat dapat kami undang, saya minta kepada yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat lainnya,” kata Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, sehingga enam program unggulan berhasil direalisasikan

“Acara peringatan kepemimpinan H2G Berarti diperingati setiap tahun,” ujar dia.

Dikataka dia, ada enam program yang dititipkan Gubernur Sumatera Selatan. Diantaranya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulilah, angka kemiskinan berhasil kami turunkan, seperti kita ketahui semua bahwa di Musi Rawas 80 persen adalah petani dan pekebun,”ungkap dia.

Lanjut dia mengatakan,angka kemiskinan yang berhasil diturunkan sebanyak 13,37 persen. Selain itu, perlu diketahui bahwa dirinya diwariskan Kabupaten Musi Rawas yang berstatus tertinggal.

“Dengan kerja keras semua pihak, sekarang kita sudah lepas sebagai kabupaten tertinggal,”kata dia lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pada 2015, ada 31 desa yang berstatus sangat tertinggal, sekarang tidak ada lagi desa sangat tertinggal. 120 desa berstatus tertinggal sekarang hanya 14 desa dan mayoritas berada diwilayah HTI.

“136 desa berkembang, sebelumnya hanya tiga desa, desa maju 36 desa, tiga desa mandiri, sehingga lepas dari status desa tertinggal,”papar dia.

Tambahan dia mengatakan, di Bidang kesehatan, ada program Mura sempurna sehat, setiap bulan dilaksanakan, dimonitor dan dievakuasi masalah kesehatan, ratusan inovasi dilakukan tenaga oleh medis. Begitu juga dibidang pendidikan, setiap bulan dilaksanakan program Mura cerdas.

Pada bidang keuangan, Musi Rawas meraih predikat wajar tanpa pengacualian (WTP).(Adv_MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.