KPU Sumsel Ingatkan,PPK Jangan Bermain Sulap

LUBUKLINGGAU,(Radarsilampari.Com) – Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Hendri Almawijaya ingatkan kepada PPK untuk tidak bermain sulap pada Pemilihan Bupati dan Wabup Muratara khususnya dalam proses rekapitulasi penghitungan surat suara nantinya.

“Kalau PPK sudah mahir bermain sulap, Misalnya suara di PPS 10 tapi di PPK jadi 100 menjadi pintu masuk persoalan. maka harus diawasi oleh Bawaslu,”Kata Hendri Almawijaya saat memberikan arahan.

Dengan demikian kalau PPK tidak punya integritas maka Pemilu tidak akan sukses yang tentunya akan berdampak buruk bukan hanya PPK saja, tapi juga anak cucung anda akan terkena imbasnya “Kata dia.

Perlu disadari, kata Hendri, PPK bukan pekerjaan, tapi pengabdian.”Makonyo honor dibawa UMR, jadi jangan banyak berharap jadi PPK dapat sesuatu yang lebih. Jangan disalah gunakan, PPK bekerja dibawa sumpah, sakral jadi mohon dijalankan dengan sebaik-baiknya,” Pesan dia.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan saat ini penyelegara KPU menjadi perhatian, sehingga suksesi Pilkada serentak tahun 2020 menjadi momentum untuk pembuktian, kalau Penyelenggara mampu menciptakan Pilkada yang baik dan demokratis.

“KPU lagi lesu karena kejadian -kejadian kemarin. Sehingga pembuktian terakhir sebagai pelaksana Pemilu yakni penyelenggara Pilkada serentak ini,
Kalau ada kegagalan Pilkada disebabkan oleh penyelenggara, Maka Pemilihan tidak diberikan kepada kita, kami mohon kepada teman-teman yang baru dilantik, bekerja sesuai sumpah janji guna mengembalikan kepercayaan terhadap publik,”tegas dia.(ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.