DPP NasDem Tetapkan H25 Sebagai Balon Bupati Musi Rawas

#Muratara akhir Maret 2020

MUSI RAWAS,(Radarsilmpari.Com) – Diyakini memiliki potensi untuk menjadi Bupati Musi Rawas Periode 2020-2025, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kembali mengusung H Hendra Gunawan (H2G).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh DPP NasDem dilakukan langsung oleh
Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera III DPP NasDem, Fauzi H. Amro saat melakukan silaturahmi dan konsolidasi DPD Nasdem dan anggota DPRD NasDem Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), di Hakmaz Taba, Sabtu (07/03/2020).

Fauzi H Amro yang dipercaya menjadi Korwil Sumatera III yang meliputi empat wilayah yakni Sumsel,Jambi, Bangka Belitung dan Lambung menegaskan dirinya berkewajiban mensukseskan dan memenangkan Bakal Calon Bupati yang diusung oleh Nasdem.

Dalam penentuan siapa yang diusung, Fauzi mengatakan Nasdem tidak ada menggunakan mahar politik inilah yang membedakan Nasdem dengan Partai-partai lain yang begitu alotnya dengan permasalahan mahar bahkan juga permasalahan penentuan wakil.

“Proses penetapan H2G oleh DPP, cuma ketemu 15 menit dengan Prananda Surya Paloh, sudah bisa disetujui, Beda dengan partai lain, yang alotnya negosiasi baik minta mahar maupun minta wakil. Kami tetapkan Balon Bupati H2G, untuk wakil kami serahkan ke H2G untuk nentukannnya, mano yang baik kami aminkan,”Papar

Fauzi menambahkan, dalam memenangkan Balon yang diusung pihaknya akan berungguh-sungguh, dengan menyiapkan struktur disetiap kecamatan karena target untuk menang.

“Untuk itulah dalam proses tersebut, Basicly posko perjuangan harus permanen dan satu anggota wajib punya satu ambulan dan berfungsi.

Untuk Kabupaten Muratara, Nasdem belum menetapkan siapa yang akan diusung, Namun yang pastinya dari ketiga yang sudah mendaftar yakni, HM Syarif Hidayat, H Devi Sudartoni dan H Alfirmansyah.

“Ketiga Balon ini sama-sama berpeluang untuk kita usung, Namun kita pastinya akan memilih yang paling berpeluang untuk menang, karena target kita menang, “Kata Fauzi H Amro.

Saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan, Mudah-mudahan akhir Maret 2020 ini sudah ada Surat Keputusan (SK) siapa yang diusung oleh Nasdem.

Sementara itu, H2G Balon Bupati yang juga Ketua dewan pertimbangan DPD Nasdem Musi Rawas dirinya berkeyakinan untuk membuktikan kepada Nasdem kalau dirinya layak untuk diusung kembali oleh Nasdem.

“Saya yakin Nasdem karena sejak pencalonan pertama 2015 Nasdem partai pertama yang mengusung saya. Begitu juga dengan pencalonan kedua ini Alhamdulillah kembali dipercaya untuk diusung dan didukung sebagai Balon Bupati Musi Rawas,”Kata H2G.

Bupati Musi Rawas, H2G menjelaskan kalau ada yang bertanya mengapa maju lagi, dirinya mengatakan kalau ada yang lebih bagus untuk ngurus Musi Rawas, dirinya maju.

“Kalau ado yang lebih bagus untuk ngurus Musi Rawas dak mungkin saya maju. Asalkan mau membangun Musi Rawas lebih baik, lebih maju kita persilahkan. Walaupun bukan orang asli Musi Rawas,”Jawabnya yang tetap berkomitmen bagi partai Nasdem.(Dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.