Gubernur Sumsel, Resmikan Langsung Penegerian Dua SMA Muratara.

# Masyarakat Napalicin potong kerbau, Sebagai wujud syukur.

MURATARA,(Radarsilampari.Com) – Usai meresmikan dan menyerahkan secara langsung, Surat Keputusan (SK) penegrian dua SMA, SMAN Napalicin Kecamatan Ulu Rawas dan SMAN Sukamenang Kecamatan Karang Jaya, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru janjikan proses pembangunan gedung akan dimulai tahun 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkannya saat mendatangi langsung masyarakat Desa Napalicin Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (12/03/2020).

“Hari ini, merupakan peristiwa prestisius, dimana kedua sekolah ini merupakan sekolah filial dan sekarang menjadi negeri, tahun depan gedung dan peralatan disiapkan,” Kata Herman Deru.

Menurutnya, Sekolah menjadi sesuatu yang sangat penting, dan paling dalam hidup karena akan memberikan berbagai macam ilmu. Nan disini tugas pemimpin ialah memprakarasai, mendorong bagaimana keinginan masyarakat dapat terwujud.

“Tidak ada guna pemimpin pintar tapi sombong, jadi pemimpin pintar tapi masyarakat tidak diurus. Dengan penegrian ini tentu masyarakat bangga ado sekolah negeri. Tapi kalau sudah ado sekolah negeri orang tua tidak semangat menyekolahkan anaknya, kate guno,”Tegas dia yang mengingatkan agar masyarakat menjaga kehormatan guru.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah menegerikan kedu SMA ini, bahkan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Ulu Rawas.

“Suatu kebanggaan, Pak Gubernur hadir dan menyerahkan langsung SK penegerian kedua SMA yang ada di Kabupaten Muratara,”Kata Bupati.

Mudah-mudahan dengan telah penegerian ini, dapat memberikan semangat bagi masyarakat khususnya para orang tua yang anak-anak bersekolah dikedua SMAN ini karena walaupun posisinya dipelosok, Namun kualitas dan sarana yang didapatkan sama seperti di Ibu kota.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Muratara, Muhammad Ali mengaku terharu dan sempat tidak menyangka apa yang diupayakannya selama empat tahun ini bisa terwujud.

“Empat tahun berjuang ke Kemendikbud berharap dapat unit sekolah baru, Alhamdulillah tahun ini baru terwujud, “Kata Muhammad Ali yang sebelumnya Kepala SMAN Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas ini.

Dirinya berharap, sebagaimana telah diniatkan agar anak-anak dibeberapa desa di Kecamatan Ulu Rawas khususnya diujung, Desa Kuto Tanjung, Desa Sosokan dan Desa Napalicin sendiri mereka harus mendapatkan pendidikan berkualitas dan murah. Karena kalau masih kelas jauh sudah kepastiannya sekolahnya begitu-begitu saja.

“Inilah berkat perjuangan yang dibantu dan didampingi Kades Muara Kuis dalam proses penegerian ini, Masyarakat Napallicin tau jelas,Bahkan mereka siap hajatan besar, dengan motong kerbau, wujud syukur sakin kesenangnyo SMA Napalicin menjadi negeri,”Beber dia.

Harapannya, Setelah penegrian ini kami punya agenda kedepan, Dapat mengerikan Pangkalan, SMA Rantau Jaya dan SMA Pauh Kecamatan Rawas Ilir.

“Semakin banyak SMA Negeri, maka semakin meningkatnya kualitas putra-putri Kabupaten Muratara kedepan, mendekatkan pelayanan publik dengan-tengah masyarakat Muratara, “Ucap dia.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.