Bupati Pantau Posko Donor Darah

Lampung, (RadarSilampari.com) – Usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK negeri 2 dan 3 terbanggi Besar, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi ketua DPRD Sumarsono beserta rombongan meninjau Posko Donor Darah yang di gelar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Ruang Pertemuan BBC Hotel Bandar Jaya Lampung Tengah, Selasa 17 Maret 2020.

Kegiatan donor darah yang digagas oleh PPNI ini dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-46, nantinya stok darah dari kegiatan Bakti Sosial ini akan di salurkan ke rumah sakit, agar bisa di manfaatkan bagi pasien yang membutuhkan.

Disampaikan Ketua PPNI propinsi Lampung Dedi Aprizal saat menyambut kehadiran bupati beserta rombongan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota se propinsi Lampung dengan target 300 peserta pendonor dari warga masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dalam sambutannya sangat mendukung apa yang di lakukan oleh pihak PPNI dalam mengisi kegiatan donor darah ini, mengingat kabupaten lampung tengah saat ini sangat memerlukan banyak stok darah berkaitan dengan mewabahnya demam berdarah.

“Oleh karena itu kedepannya berharap agar dapat ditingkatkan lagi, bukan saja hanya bertepatan dengan hari ulang tahun saja, akan tetapi di hari-hari biasanya untuk rutin melakukan kegiatan semacam ini,” jelas Sumarsono.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat memberikan arahan mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan sosial donor darah seperti ini sehingga bisa membantu sesama bagi yang membutuhkan transfusi darah.

“Kami sangat berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,hal ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain guna membantu sesama, lewat moment peringatan hari jadi PPNI masyarakat merasa terbantu,” ungkap Bupati.
Untuk itu lanjut Bupati kedepan kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini yang tentunya akan sangat bermakna bagi kelangsungan hidup orang lain” jelas Loekman. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.