Cegah Virus Corona,Pemdes Anyar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),Pemerintah Desa (Pemdes) Anyar, Kecamatan Muara Lakitan,Kabupaten Musi Rawas, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa, Jumat (03/04/2020).

Penyemprotan disinfektan di pimpin oleh Kepala Desa Anyar Herman Syawiran, tersebut dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Herman Syawiran Kepala Desa Anyar mengatakan, tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona.

“Penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus corona di Desa kami,” ungkap dia.

Dia menjelaskan,bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran.

Namun pembuatannya disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.”Pembuatan disinfektan ini suda sesuai prosedur,”jelas dia.

Herman Syawiran juga menghimbau kepada masyarakat Desa Anyar untuk menjaga polah hidup sehat agar tidak mudah terkena dari virus corona.

“Saya harap kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,seperti kalau habis dari luar rumah tangan harus dicuci,” tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.