Dampak Corona, Bupati Lamteng Kembali Salurkan Bantuan

Lampung Tengah, (RadarSilampari.com) –Wujud nyata kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona, menjadikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto kembali memberikan bantuan beras dan telur kepada warga di Kampung Mulyoaji, Kecamatan Anak Tuha, Senin (6/4/2020).

Loekman Djyosoemarto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah memberikan bantuan sembako berupa beras dan telur kepada masyarakat dengan kategori ODP dan warga yang tidak bekerja akibat penyebaran Covid-19.

“550 kilogram beras dan 1.200 butir telur telah kita dibagikan kepada 55 Kepala Keluarga di Kampung Mulyoaji. Jadi per KK kita berikan 10 kg beras dan 20 butir telur pada warga dengan katagori ODP dan yang tidak bekerja akibat Covid-19,” ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejama Wawai.

Tahap permulaan, Pemkab Lamteng telah menyiapkan bantuan kepada 9.850 KK yang masuk dalam katagori ODP secara bertahap. Dari jumlah ini, sebagian besar adalah warga Lamteng yang baru bepergian dari luar daerah. Pihaknya juga akan memantau selama 14 hari kedepan bagi warga yang berstatus ODP di Lamteng.

“Kita semua harap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Lampung Tengah yang terdampak Pendemi Covid-19. Ayo kita sama-sama berdoa agar wabah Corona di Lampung cepat berakhir,” tambahnya.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang di dampingi Pj. Sekda Lamteng Ir. Zulkifli, Kepala BPBD Guntur Sosiawan Napitupulu, Kepala Bappeda Roni Witoyo, Kepala Satpol PP Rosidi dan Camat Anak Tuha Ricky Augusta, juga melakukan sosialisasi akan bahayanya penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat Kampung Mulyoaji Kecamatan Anak Tuha

“Kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air yang bersih sebagai langkah kita mencegah Covid-19. Jaga jarak dalam perkumpulan dan tidak keluar rumah jika nggak ada urusan yang penting atau urgent,” tegasnya. (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.