Cegah Virus Corona Pemdes Pian Raya dan Ketua PKK Bagi Masker 

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Peduli keselamatan warganya dari Virus Corona (Covid 19), pemerintah desa (Pemdes) Pian Raya bersama Ibu – ibu PPK Desa Membagikan masker kepada warag Desa setempat.

Kepala desa (Kades) Pian Raya Rahadiansyah mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat salah satu bentuk dukungan pemdes terhadap himbauan Bupati Mura, apa bila keluar rumah memakai masker. Terlebih World Health Organizition (WHO) juga mewajibkan kita semua memakai masker.

“kita bagikan masker di jalan – jalan yang sering di lewati masyarakat dan kita juga  secara door to door kerumah warga,” Kata Rahadiansyah kepada wartawan Senin (14/04/2020).

Kembali dia mengatakan, pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk upaya kepedulian terhadap warganya untuk bersama – sama mencegah penyebaran virus covid 19.

“Ini juga salah satu upaya dalam pencegahan menularnya virus covid 19, karena diharapkan masyarakat dalam beraktifitas dan apa bila keluar rumah dapat sebisa mungkin memakai masker,” ucap dia.

Di juga mengakui pembagian masker ini baru sedikit dan belum merata setiap masyarakat dapat, namun pihanya dalam beberapa hari kedepan kembali merencanakan untuk membagi masker.

“Baru sedikit kita bagi maskernya sebab masker sekarang sulit untuk didapat, tapi kami pemdes dan ibu PPK Masi terus mencari masker di untuk kembali di bagikan kepada masyarakat,” terang dia.

Diketahui Sebelumnya pemerintah desa Pian raya, telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam pencegahan penyebaran virus covid 19.

Seperti penyemprotan cairan disinfektan, sosialisasi dan terbentuknya posko satgas pencegahan covid 19 di desa.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.