Kades Mandiaur Bagi Beras 3000 Kg Kewarganya

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.com) – Minimnya aktivitas warga akibat dari mewabanya virus corona (covid-19),membuat Kepala Desa Mandiaur berinisiatif membagi beras secara geratis kepada warganya.

Dodi Kades Mandiaur Kecamatan Muara Kelingi menyalurkan bantuan beras kepada 600 kepala Keluarga di daerahnya.

“Ini merupakan hasil swadaya pribadi saya untuk membantu warga desa kami. Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 3000 Kg ke warga terdampak virus corona ,” kata Dodi kepada Radarsilampari.Com, Rabu (15/04/2020).

Dia menerangkan memang belum ada masyarakat di kabupaten Musi Rawas terhusus kecamatan Muara Keling yang terjangkit virus corona (covid-19),namun untuk waspada tetap kita himbau kepada warga desa mandiaur.  

“Pembatasan social distancing dan physical distancing memang terasa. Karena banyak warga yang kini mengurangi aktivitas. Sehingga tidak sedikit mereka yang mengandalkan hasil harian ikut terdampak,” terang dia.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Sejumlah anjuran dari pemerintah telah dilakukan, seperti melakukan penyemprotan disinfeksi ke rumah warga, tempat ibadah, maupun ke ruang publik di desa.

“sebelumnya kami Pemdes  juga bagikan 2000 masker, galon tempat pencuci tanggan dan sabun cairnya. Dengan gerakan kami ini, harapannya, semoga warga dapat mulai menjaga diri, memakai masker saat ke luar rumah, mencuci tangan, dan membiasakan hidup bersih,”Tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.