Pemdes YKB Bagi 1000 Bibit Alpukat dan Mangga

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Pemerintah Desa Yuda Karya Bakti (YKB) Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura) merealisasikan program pemberdayaan dengan membagikan 1000 bibit buah kepada  masyarakat.

“Hari ini Sebanyak 500 batang bibit Alpukat dan 500 batang bibit mangga kita bagikan kepada masyarakat di dusun satu dan dusun dua,”kata Muharor kepala Desa YKB kepada Radarsilampari.Com, Rabu (15/04/2020).

Dia mengataka,pembagian bibit buah tersebut dengan cara dibagi langsung kerumah – rumah warga supaya tidak terjadinya kerumunan massa dan memastikan bahwa bibit benar – benar di tanam.

“Dimusim waba virus Corona ini Warga dirumah saja biar kami bagi bibit mangga dan alpukat secara  lasung kerumah – rumah warga serta langsung menanamnya ” ungkap dia.

Lanjut dia mengatakan,Program ini tercetus dari keinginan untuk melakukan penghijauan lingkungan desa sekaligus memotivasi warga untuk secara mandiri memenuhi kebutuhan terhadap buah-buahan.

Namun, lantaran rumah-rumah di Desa YKB memiliki areal lahan terbatas, maka untuk budidaya silakan dihalaman rumah. Selain dinilai lebih praktis, perawatan mudah dan mempercantik suasana tempat tinggal.

“Nanti minimal buahnya bisa dikonsumsi sendiri. Lingkungan rumah warga menjadi lebih asri, hijau dan sehat,” kata dia

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan bibit mangga dan alpukat agar dirawat sebaik- baiknya supaya nanti program ini dapat benar-benar manfaatnya bagi warag desa YKB.(BB-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.