Antisipasi Virus Corona Pemdes Sembatu Jaya Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Salah satu langkah mencegah penyebaran virus Corona (covid-19),Pemerintah Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas membagikan masker kepada masyarakat.

Selain membagikan masker, Pemerintah Desa Sembatu Jaya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan sejumlah tempat umum di Desa Sembatu Jaya.

Kepala Desa Sembatu Jaya Samsul Bahri mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai mana tindak lanjut dari imbauan pemerintah pusat, provinsi  dan pemerintah kabupaten Musi Rawas dalam langkah pencegahan virus Corona (Covid -19) yang saat ini mulai membuat masyarakat resah.

“Langka pencegahan yang Kami pemdes lakukan dengan cara menyemprot disinfektan dan membagi masker kepada warga,” terang Syamsul Bahri kepada Radarsilampari.Com Kamis (16/04/2020).

Lanjut dia mengatakan, Pemerintah Desa Sembatu Jaya mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan dan giat melakukan bersih-bersih sebagai upaya menghindari wabah virus Corona /Covid-19.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan Jagan panik, siapkan tempat cuci tanggan serta kalau keluar rumah memakai masker,” himbau dia.

Tambah dia mengatakan, upaya lain yang di lakukan pemdes yakni memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus Corona ini.

“Kami juga menghibau jika ada waraga yang  pulang dari perantauan dan libur sekolah, kami sarankan untuk melapor ke pemdes dan cek kesehatan kepada tenaga medis didesa,”tutup dia.(Adv-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.