PWI Bersama PT SRMD Bagikan Sembako Kepada Panti Panti Sosial Harapan Kita

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas bersama SKK Migas melalui PT Sele Raya Merangin Dua (SRMD) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi Lansia yang berada di Panti Sosial Harapan Kita, Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (28/5/2020).

Penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian bersama dalam menanggulangi dampak Covid-19 terutama di Kabupaten Musi Rawas.

“Saat ini kita harus bersatu padu secara bergotong royong dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19. Dampak dari wabah ini juga mengharuskan kita untuk saling berbagi melalui penyaluran bantuan baik itu alat kesehatan, sembako maupun masker,” Ungkap Ketua PWI Musi Rawas, Noviyansyah.

Ia menerangkan, PWI Musi Rawas menggandeng perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Musi Rawas untuk ikut serta menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulilah, SKK Migas wilayah Sumbagsel melalui PT Sele Raya Merangin Dua menyambut usulan tersebut. Terimakasih atas kerjasama ini, dan semoga ada lagi perusahaan di Musi Rawas yang mau bekerjasama dalam menyalurkan bansos,”ujar dia.

Sementara, Public Relation dan Tim PT SRMD, Tan Heri mengatakan, Skk Migas, KKKS PT. Sele Raya MP Merangì Dua telah menyalurkan paket bantuan sembako Covid- 19 dan Paket Ramadhan Idul Fitri 1441 H di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musirawas Utara dan Kabupaten Sarolangun sebanyak 722 paket melalui anggaran WP&B Kehumasan tahun 2020 senilai 6.466 USD atau Rp. 93.110.400.

Sebanyak 40 paket Covid-19 dan Ramadhan Berbagi, jelasnya, telah diserahkan langsung kepada warga sekitar kegiatan operasional produksi Desa Belani, Desa Mekar Sari, Desa Beringin Makmur I, Desa Beringin Makmur II Desa Tanjung Raja.

“Dan hari ini sebanyak 20 paket disalurkan kepada Lansia di Panti Sosial Harapan Kita Desa Mataram Kabupaten Musi Rawas atas dasar dukungan dan kerjasama antara SKK MIGAS – KKKS PT. SRMD dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Musi Rawas,”terang dia.

Tan Heri juga menerangkan, adapun paket bantuan yang diserahkan berupa, 5 kg Beras Selincah/JM, 1 kg Gula Pasir, 500 ml Minyak Sayur Fortune, 1 klg Susu Kental Manis 370g, 250 gr Kopi Bubuk, 2 lusin Soft Drink, 0,5 kg Kerupuk & Keplang.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga menyampaikan apresiasinya atas kerjasama dengan SKK Migas melalui KKKS PT SRMD, yang bersedia meluangkan waktu untuk berbagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ada dua sasaran kami dalam menyalurkan bantuan ini, yakni Panti Sosial Lansia Harapan Kita dan dua warga Desa Kali Bening, Kecamatan Tugumulyo yang hidupnya sendiri dan telah lanjut usia,”

“Untuk rekan-rekan wartawan sangat mengenali ibu ini, dia biasa kami panggil Bu De Kantin. Yang pernah membuka kantin makanan di kompleks perkantoran Pemkab Musi Rawas yang lama yakni di Taba Pingin, Lubuklinggau,”urai dia.

Kegiatan sosial ini juga menjadi bagian wujud kepedulian bersama dalam berbagi dan menanggulangi dampak Covid-19.

“Semoga dapat bermakna dan bermanfaat dan ada perusahaan lain nya yang tergerak untuk ikut serta berbagi dan bergotong royong meringankan beban hidup masyarakat Musi Rawas di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara, Koordinator Panti Sosial Harapan Kita, Wismantoro mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak SKK Migas-PT SRMD serta PWI Kabupaten Musi Rawas yang telah berkenan membagikan bantuan tali asih berupa paket sembako ini.

Dia menguraikan, di Panti Sosial ini menampung 25 orang lansia yang berasal dari kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sumsel yang terdiri dari 8 orang lansia perempuan dan 17 orang lansia laki-laki.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan ini, kepada SKK Migas-KKKS PT SRMD dan PWI Kabupaten Musi Rawas, semoga bantuan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban kami di saat wabah pandemi Covid-19 melanda bangsa kita,”tutup dia.

SUBER: PWI Musi Rawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.