Agen Bansos Mia Diduga Kumpulkan ATM dan PIN Penerima Manfaat PKH

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Diduga oknum agen bansos di kecamatan Muara Lakitan kabupaten Musi Rawas (Mura) kumpulkan ATM dan PIN penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Informasi yang himpun wartawan radarsilampari.Pemgumpulan ATM dan PIN penerima manfaat PKH dilakukan oleh oknum Agen bansos milik Mia Kecamatan Muara Lakitan itu dengan cara mengancam jika tidak dikumpulkan  dengan dia maka tidak lagi cair uangnya.

“Kartu ATM kami itu sudah kurang lebih satu tahun dipengang Mia, kata dia jika tidak dikumpul dengan dia makan untuk bulan selanjutnya dia tidak bertanggung jawab dapat lagi Apo Idak nya,” kata salah satu warga  PKH yang minta namanya tidak dicantumkan kepada wartawan, Sabtu (30/05/2020).

Dia mengatkan,jika dana PKH itu cair (turun) selama kurang lebih satu tahun ini dirinya bersama penerima PKH lain hanya menerima uang yang dimasukan kedalam amplop.

“Kalau cair dana itu kami hanya dikasi uang di dalam amplop putih, kami tidak pernah dikasi bukti penarikan uang dari kartu ATM kami,” terang dia

Lanjut dia mengatakan. Kuat dugaan jika yang dia lakukan oleh oknum agen bansos itu ada kaitannya dengan pendamping PKH.

Sementara itu Agen bansos Mia saat dikomfirmasi terkait adanya kumpulkan ATM dan PIN penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dirnya membantah.

“saya klarifikasi mengenai itu tidak benar namun ada beberapa KPM yg menitipkan kartu karena berbagai macam permasalahan(saldo konsong, kartu/pin rusak, saldo bpnt belum masuk),”tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.