Pemdes Mangan Jaya Bagikan BLT-DD Tiga Bulan Langsung

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangan Jaya Kecamatan Muara Kelingi membagikan Bantuan LangsungTunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 58 Kepala   Keluarga (KK) di Kantor Desa,Rabu (17/06/2020).

Pembagian BLT-DD tersebut di bagikan pemdes Magan Jaya tiga bulan langsung.

Dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) Mangan Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rusdi melalui Sekretaris Desa (Sekdes),Sefran berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga dalam mememuhi kebutuhan sehari-hari ditengah pandemi Covid-19 dan bukan untuk digunakan berpoya-poya.

“Alhamdulilah hari ini (kemarin) kami membagikan BLT-DD kepada 58 KK,”kata Sefran kepada awak media usai pembagian BLT-DD.

Menurut dia, pembagian BLT-DD sendiri disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta BPD. Dimana, untuk bantuan diberikan tiga bulan sekaligus yakni April, Mei dan Juni.

“Untuk satu bulannya sebesar Rp600 ribu. Artinya, kalau tiga bulan sebesar Rp1.800 ribu,” terang dia.

Lanjut dia mengatakan mengenai kriteria penerima BLT-DD sendiri. dirinya mengakui sesuai dengan juknis yang ada seperti lansia, warga yang hilang mata pencarian, janda, sakit menahun dan warga yang tidak mampu serta belum menerima bantuan sosial (bansos) diantaranya bantuan BST, PKH, BPNT.

“Data penerima BLT-DD ini juga sudah diverifikasi oleh relawan Covid-19,”ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Muara Kelingi, Zamrudin mengapresiasi langkah Pemdes Mangan Jaya yang melakukan pembagian BLT-DD kepada warga yang memang berhak menerimanya sebagaimana diatur dalam aturan yang ada.

“Manfaatkan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pangan dan bukan membeli perabotan rumah tangga,” tutup dia. (MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.