Puluhan Pengurus PDI-P Mura Datangi Polres Mura

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.Com) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjunagan Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan, Senin (29,06/2020) mendatangi Polres Mura untuk menyampaikan surat pernyataan sikap terkait kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan.

Surat itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Mura, Sonny Rahmat Widodo didampingi Sekretaris Anzandri,anggota Dewan Mura Ali Udin dan puluhan pengurus lain nya.

Sonny mengatakan kasus ini yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Jakarta.”Kejadian pembakaran bendera tersebut memicu gejolak di seluruh wilaya indonesia,”ungkap Sonny di hadapan awak media,Senin.

Ia menerangkan gejolak internal partai ini berhasil diredam dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, yang meminta seluruh kader dan pendukung PDI Perjuangan untuk menahan diri dan tetap mementingkan stabilitas dan keamanan di masyarakat.

“Kami meyakinkan teman-teman bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan menginginkan agar kita mengedepankan jalur dialogis dengan pihak kepolisian, yakni mendorong agar kasus tersebut dapat diusut tuntas,”ujar dia.

Lanjut dia mengatakan sejumlah Pengurus PAC PDI Perjuangan Mura turut datang ke Polres Mura untuk menyerahkan surat pernyataan sikap guna mengusut tuntas kasus tersebut melalui jalur hukum.

“Ini instruksi langsung Ketua Umum kami. Karena itu, kami mengupayakan untuk berdialog langsung dengan Pak Kapolres, sekaligus menyerahkan surat pernyataan sikap kami, dan ini dilakukan serentak di Sumatera Selatan ” tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.