Puskesmas Muara Lakitan Siap Sambut New Normal

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.com) – Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura)   H Hendra Gunawan melihat secara langsung kesiapan  Puskesmas Muara Lakitan menyambut New Normal,Senin (29/06/2020).

Dalam arahannya, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan dibantu oleh TNI dan Polri sebagai garda terdepan yang telah berjuang dan sabar menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga saat ini Kabupaten Musi Rawas sudah masuk Zona hijau.

“Insyaallah kalau terus disiplin semoga covid cepat segera tuntas, untuk diri sendiri dan masyarakat dan saling mengingatkan sesama untuk saling menjaga kesehatan”, ujar dia.

Bupati memprioritaskan hadir di Puskesmas untuk meninjau secara langsung  untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan petugas kesehatan dalam menghadapi new normal, terutama dalam pelayanan serta menerapkan protokol kesehatan yang baru seperti memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Terus mensosialisasikan new normal kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir”. Pesan dia.

Ditempat yang sama Kepala uunit pelaksana teknis (KUPT)  Puskesmas Muara Lakitan dr. Arinanda Kurniawan menegaskan pihaknya siap untuk menghadapi New Normal dengan melakukan pelayanan dengan protokol kesehatan.

“Kami Puskesmas Muara lakitan  merubah alur pelayanan dgn memanfaatkan tiage (semua pengunjung diwajibkan cuci tangan, dilakukan pengukuran suhu, menanyakan adakah keluhan flu (demam/ batuk/ pilek/ sakit tenggorokan/ sesak) jika memiliki keluhan tersebut diarahkan diruangan pemeriksaan khusus.” Terang dia.

Pihaknya juga rutin membersihkan gedung puskesmas menggunakan cairan disinfektan sebelum dan setelah jam pelayanan serta menerapkan physical distancing dengan mengatur jarak duduk antar pasien, dan jarak periksa antara pasien dengan nakes.

“menjalin kemitraan dgn unsur TRIPIKA dan Kelurahan/ desa dalam mengedukasi masyarakat tetang tatacara pencegahan covid dan hal-hal yang harus dilakukan dalam situasi new normal adaptasi kebiasaan baru”tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.