Sambut New Normal Bupati Musi Rawas Tinjau Puskesmas Muara Lakitan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Kesiapan menyambut new normal, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat, dr Hj Noviar Marlina Gunawan melakukan kunjungan ke Puskesmas Muara Lakitan, Senin (29/06/2020).

Dalam arahnya Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapakan terimakasi kepada tenaga kesehatan dibantu aparat sebagai garda terdepan  kesehatan yang telah berjuang dan sabar menghadapi pandemi Covid 19 sehingga saat ini kabupaten Mura memasuki zona hijau.

“Insak Allah kalau terus disiplin Covid 19 segerah tuntas, untuk diri sendiri dan masyarakat saling mengingatkan sesama untuk menjaga kesehatan, ” Kata Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan saat memberikan arahanĀ  di depan halaman Puskesmas Muara Lakitan.

Lanjut dia mengatakan,Dirinya memprioritaska  hadir bersama jajaran   dibeberapa puskesmas guna untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan petugas kesehatan dalam menghadapi new normal, terutaman dalam pelayanan serta menerapkan protokol kesehatan yang baru seperti memakai masker, menjaga jarak menimal 1 M dan mencuci tangan dengan sabun.

Dia Juga menegaskan,Para tenaga kesehatan harus selalu siap dan melayani calon ibu, untuk mendapatkan akses konsultasi kebidanan termasuk dalam melayani proses kelahiran. Kalau sampai bidan menolak memberikan pelayanan kepada masyarakat, bisa membuat masyarakat akan pergi ke daerah tetangga. Ini dapat menyebabkan meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19.

“Saya minta kepada para dokter dan petugas medis untuk dapat memberikan edukasi, agar para bidan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas dia.(Adv-MRJ)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.