Diduga PT BSC Serobot Ratusan Hektar Lahan Warga Desa Anyar

MUSIRAWAS,(Radarsilampari.com) -Diduga ratusan hektar lahan (kebun) warga Desa Anyar Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, diserobot oleh PT Binasain cemerlang (BSC).

“Ini masalah 10 warga saya yang punnya lahan di dekat sungai hitam diduga telah di serobot oleh PT BSC,”Ungkap Kepal Desa Anyar Herman Sawiran bersama Ketua BPD Junaidi di ruang rapat kantor Desa Anyar,Rabu (01/07/2020).

Lahan kesepuluh warga Desa Anyar tersebut belum pernah di jual kepada pihak manapun namun sekarang sudah di gusur dan ada juga yang ditanam sawit oleh PT BSC.

“Saya tegaskan lahan kesepuluh warga saya yang telah di kasi tanda tersebut Jagan dulu di apa – apa sebelum ada setatus penyelesaiannya,” tegas dia.

“yang ada hak di sana jangan sampai hilang,saya tidak mau hak warga saya di serobot saya dukung penuh
sudah di tahan masi ditanam, tutup jalan” ulas dia.

Sementara itu perwakilan PT BSC Hilman saat rapat bersama BPD Desa Anyar dirung rapat kantor desa Anyar mengatakan permaslahan ini akan di sampaikan ke pada pihak manajemen.

“Selain menyampaikan dengan pihak manajemen,Kami besok juga akan berkordinasi dengan pemerintah kecamatan muara Lakitan untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkap dia singkat.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.