Dinas PU-BM Cek Jembatan Gantung Putus di Desa Semeteh

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) -Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga turun ke lapangan, pasca putusnya jembatan gantung di Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas,Rabu (26/08/2020).

Kabid Pemeliharaan Dinas PU-BM Eko Setiawan memimpin lasung tim tekni turun kelapangan,dan didamping pemerintah kecamatan,pemerintah desa dan pihak rekanan.

meneurut Eko setelah pihaknya melihat secara lasung kondisi lapangan dan mendegar informasi dari masyarakat desa semeteh peristiwa rusaknya jembatan gantung tersebut karena diterjang angin puting beliung.

“Ini murni bencana alam, dan setelah kami cek untuk kontruksinya aman serta seluruh matrial masi bisa di pakai,” terang dia kepada wartawan ,Kamis (27/08/2020)

Dia juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bersama rekanan akan memperbaiki jembatan yang rusak di terjang angin puting beliung.

“Kita pastikan dalam waktu dekat ini akan kita perbaiki, namun kita minta kepada masyarakat untuk sabar dan menjaga matrial yang ada,” ungkap dia.

Sementara itu Kepala Desa Semeteh Armansyah mengatakan atas nama masyarakat dan pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasi kepada pihak dinas PU-BM dan rekanan yang telah turun dan melihat  kondisi jembatan gantung yang rusak diterjang angin.

“Tadi pihak dinas PU dan rekanan telah melihat kondisi jembatan secara langsung,katanya kontruksi bangunan aman,” ungkap dia.

Dia juga berharap kepada pihak pemerintah kabupaten terkhusus Dina yang membidanginya agar secepatnya memperbaiki jembatan yang rusak.

“Saya harap kepada dinas PU-BM dan rekanan secepatnya memperbaiki jembatan yang rusak, mengigat kondisi cuca daerah kita saat ini tidak menentu,takutnya nanti air sungai naik dan matrial jembatan yang ada hilang,” tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.