Kabupaten Musi Rawas Terima Sederet Penghargaan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Kabupaten Musi Rawas terus terima sederet penghargaan, Yakni Penghargaan dan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019, Penghargaan SWASTI SABA dari Menteri Dalam Negeri dan Penghargaa Sukses Jalankan Program Penjamin Mutu Pendidikan dari Kemendikbud.

Penghargaan dan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 diterima Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, yang  diberikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang di serahkan langsung Ibu Wapres RI Wury Ma’ruf Amin didampingi Mendikbud Nadiem Anwar Makarim BA, M.B.A dan istri Pranka Nadiem Anwar Makarim di Balai Kartini Jakarta Senin (18/11/2019).

Penyerahan penghargaan Bunda PAUD tingkat Nasional 2019 bentuk apresiasi atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas. Acara tersebut dihadiri beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan istri serta beberapa kepala daerah. Turut mendampingi Bunda Paud, Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas H. Irwan Evendi.

Bupati H2G saat terima penghargaan

Kemudian, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan Menerima Penghargaan SWASTI SABA dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di lingkungan kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Berbicara dalam acara penghargaan Swasti Saba untuk kota/kabupaten sehat, Mendagri Tito menyebut harusnya ada juga ‘penghargaan’ untuk kota/kabupaten tidak sehat. Alasannya agar para pemegang kebijakan lebih peduli terhadap masalah kesehatan di daerahnya, menghindari risiko mendapat sanksi sosial dan moral.

Terakhit, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan yang dinilai sukses menjalankan program penjamin mutu Dasar dan Menengah di Kabupaten Musi Rawas.

Penghargaan Kemendikbud ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel, Drs. Suyato M.AP., kepada Bupati H. Hendra Gunawan yang diwakili oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Kamis (21/11/2019) di Ruang Bina Praja.

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan pendandatanganan Nota Kesepahaman antara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Wakil Bupati Hj. Suwarti mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya pendandatanganan Nota Kesepahaman antara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

“Ini merupakan upaya untuk meningkatkan peran pendidikan yang sangat strategis dalam upaya peningkatan kecerdasan, penyelenggaraan bermutu dan peningkatan kompetensi pendidik serta tenaga kependidikan yang proffesional sangat diperlukan untuk mendorong percepatan peningkatan kualitas simber daya manusia yang cerdas dan kompetitif di Kabupaten Musi Rawas,” ujar Wabup.

Foto : Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti saat menerima penghargaan

Disambung, untuk pembenahannya menurut Wabup Mura, harus ada langkah nyata untuk perbaikan mutu Pendidik dan Tenaga Pendidikan sekaligus perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang harus terus dilakukan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel, Drs. Suyato M.AP., bersama Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti dan Kepala Dinas Pendidikan Mura Irwan Evendi M.Pd., yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Hartoyo serta disaksikan unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.(Adv-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.