Diguyur Hujan, Jalan Desa Sembatu Jaya Mirip Kubangan Kerbau

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Guyuran hujan deras mengakibatkan jalan Desa Sembatu Jaya Kecamtan BTS Ulu yang menghubungkan dengan Desa Magan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, mengalami rusak parah, sehingga mengganggu aktifitas masyarakat.

Sopian Seorang warga Desa Sembatu Jaya saat dihubungi Media Radarsilampari Kamis (01/10/2020) menyebutkan, kondisi badan jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau yang seharusnya segerah diperbaiki.

“Jalan itu mengalami rusak parah sudah lama. Jika turun hujan seperti tadi malam maka jalan tersebut sangat berlumpur dan licin, sehingga mobil yang melintas banyak yang kepater,” kata dia. 

Lanjut dia mengatakan, bukan hanya pengendara mobil yang kewalahan saat melintas namun para petani juga kewalahan membawak hasil taninya karena tidak ada pilihan lain selain jalan tersebut.

Dia menyebutkan jalan penghubung desa Sembatu jaya dengan desa Magan jaya itu kurang lebih 6 kilometer yang mengalami rusak parah sekitar 4 kilo meter.

“Sebayak enam lubang yang seperti kubangan kerbau dan kalau abis hujan berjalan saja susah, nah untuk yang didalam desanya ada dua lubang,” terang dia.

Dia mengatakan berdasarkan informasi bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawa perna berjanji akan memperbaiki jalan tersebut di bulan September 2020 namun hingga saat ini belum ada tanda – tanda akan di perbaiki.

“Kami masyarakat Sembatu jaya ini sangat mengharapkan janji pak bupati itu, Jagan hanya memberi janji supaya kami tidak kecewa penderitaan jalan rusak ini sudah lama,” harap dia.

Sama halnya di katakan seorang sopri Angkutan desa (angdes) Isal mengatakan semenjak dirinya menjadi sopir angdes jalan tersebut belum pernah bagus apa lagi di musim penghujan.

“Untuk melewati jalan itu sekarang saja setiap kali mau lewat harus diperbaiki terlebih dahulu dengan cangkul, nah kalau musim penghujan mobil terpaksa kami tingal di desa Magan jaya,” ujar dia singkat.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.