Rusli : TKD Karang Taruna Harus Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Lubuklinggau, radarsilampari.com – Jelang Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kota Lubuklinggau ke- III, sejumlah pengurus kecamatan berharap kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur dan mekanisme organisasi, Sabtu (12/12).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Rusli saat ditemui di kediamannya menyampaikan, peran serta masyarakat dalam pembangunan kesejahteraan sosial sangat luas sekali.

“Pemuda sebagai pelopor dan penggerak masyarakat dalam segala lini dan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi cita-cita bersama. Hal ini, menjadi niscaya jika sebuah organisasi tempat berhimpunnya para pemuda dikelola secara baik dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia berharap, jelang TKD kali ini, karang taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat menciptakan pemuda pemuda yang berkualitas dan berintegritas, menjadi panutan bagi masyarakat sekitar tempat tumbuh dan kembangnya karang taruna.

“Jadi, hal ini dapat menjadi modal sosial dasar bagi mereka yang mau lebih intens mengabdikan jiwa raganya bagi masyarakat dalam cakupan yang lebih luas lagi. Saya selaku ketua karang taruna Kecamatan Lubuklinggau Timur I, berharap kepada panitia TKD menjalankan mekanisme dan menjadikan Permensos Nk.25 tahun 2019 sebagai landasan, sehingga terciptalah TKD yang benar dan menelorkan pemimpin yang berkualitas untuk periode 5 tahun kedepan,” tegasnya. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.