Efran Ronaldi : Syarat Pencalonan, Jangan Membatasi Pemuda Berkarya

Lubuklinggau, radarsilampari.com- Efran Ronaldi, Ketua Forum Pemuda Linggau (FPL), ikut mendaftar untuk mencalonkan diri menjadi ketua karang taruna Kota Lubuklinggau, Selasa (15/12).

Saat dihubungi, Efran berharap agar TKD ke -III Karang Taruna Kota Lubuklinggau, berjalan sesuai mekanisme organisasi dan tanpa ada upaya membatasi keinginan pemuda untuk berkarya.

“Jangan ada upaya-upaya panitia untuk membatasi pemuda untuk berkarya. Semua pemuda punya hak untuk membesarkan organisasi ini,” tegas Efran.

Ia menilai, ada beberapa hal administrasi dalam syarat pencalonan yang berbeda dengan aturan yang menjadi syarat untuk maju menjadi ketua.

“Seperti TKD Karang Taruna Kota Palembang, semestinya bisa menjadi referensi bagi kita di Kota Lubuklinggau. Kenapa kok disini bisa beda,” tanyanya.

Ia berharap, hal-hal seperti ini segera diperbaiki, supaya jalannya TKD sesuai dengan apa yang diinginkan semua pihak.

“Mari kita jadikan organisasi karang taruna sebagai simbol persatuan pemuda dan TKD menjadi tonggak awal persatuan ini. Jadi, saya harap panitia melakukan pengkajian ulang terkait syarat-syarat tadi. Tentunya, wajib melibatkan ketua-ketua kecamatan, supaya sinkron dan jelas,” tegasnya. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.