PK Karang Taruna Barat 1 Siap Sukseskan TKD III

Lubuklinggau, radarsilampari.com – Jelang temu karya daerah (TKD) III karang taruna Kota Lubuklinggau, nampak kian seru, sebab banyak figur pemuda yang mendatangi sekretariat panitia pelaksana TKD untuk mengambil formulir pendaftaran dan siap berkontestasi.

Salah satu tokoh pemuda yang aktif di kepemudaan dan masih sebagai pengurus karang taruna Kota Lubuklinggau bidang organisasi masa bhakti 2015 – 2020, Alvinus Novian Ganda Wijaya, juga turut berpartisipasi dalam ajang lima tahunan tersebut, dengan turut mengambil formulir pendaftaran didampingi Afri Diensyah, sekretaris pengurus karang taruna Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Senin (14/12) kemarin.

menurut Dien sapaan akrabnya, pengurus karang taruna Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 akan berpartisipasi dalam pelaksanaan TKD III dan segera menyiapkan kader terbaik untuk maju sebagai ketua karang taruna Kota Lubuklinggau.

“Saya kemarin telah mendampingi Alvinus Novian Ganda Wijaya untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariat panitia pelaksana TKD III. Jika dari PK Lubuklinggau Barat 1 yang masih ingin mengambil surat formulir kami persilakan, karena dari komunikasi WhatsApp yang saya terima, hingga hari ini masih ada beberapa kader meminta izin mengambil formulir pendaftaran. Jika lebih dari satu, kami akan melakukan rapat harian untuk membahas siapakah kader yang akan kami usung untuk maju,” jelas Dien, Selasa (15/12).

Sementara itu, Alvinus sendiri yang saat ini menjabat ketua karang taruna Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, mengatakan bahwa dirinya telah melaksanakan syarat awal untuk maju sebagai ketua karang taruna kota dengan mengambil formulir pendaftaran.

“Keyakinan untuk maju sebagai ketua karang taruna Kota Lubuklinggau, berangkat dari pengalaman saya sebagai pengurus karang taruna kota. Masih banyak hal yang kita anggap belum maksimal dilakukan oleh karang taruna kota saat ini, salah satunya kurangnya komunikasi antar kecamatan dan kelurahan,” tegasnya.

Dengan komunikasi yang aktif antar pengurus kota, kecamatan dan kelurahan, menurutnya akan menimbulkan gagasan dan ide yang inovatif, terutama dalam menyusun program dan melaksanakan kegiatan karang taruna, serta semua jajaran akan dapat terlibat dalam program dan kegiatan karang taruna.

“Saya berharap proses pelaksanaan TKD III karang taruna Kota Lubuklinggau, dapat berjalan sesuai aturan dan mekanisme. Pastinya, dengan acuhan permensos serta pedoman yang berlaku.” pungkas Alvinus. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.