Alfian : 2 Calon Ini Harus Mampu Bawa Karang Taruna Lebih Baik

Lubuklinggau, radarsilampari.com- Semakin dekatnya gelaran Temu Karya Daerah (TKD) III Karang Taruna Kota Lubuklinggau, hingga Rabu (16/12) petang, dipastikan hanya 2 calon yang akan bertarung dalam merebut kursi ketua karang taruna periode selanjutnya, yakni Joni Rusalek dan Almeidy.

Tokoh ormas dan tokoh pemuda Kota Lubuklinggau, yakni Ketua Ormas MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Chandra Muh. Islam, ST melalui Wakil Ketua II Alfiansyah Hasan, S.Pd didampingi Kabid Hankam Jekki Pelkandis, S.Sos, MM, sangat mengharapkan proses pelaksanaan Temu Karya Daerah (TKD) III Karang Taruna Kota Lubuklinggau, dapat berjalan dengan kondusif dan sesuai dengan aturan serta mekanisme yang berlaku mengacu Permensos Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna dan aturan lain yang berlaku.

“Sehingga dalam temu karya ini jangan sampai ada pihak yang dirugikan atas aturan yang dibuat sebagai syarat ikut kompetisi temu karya tersebut. Siapapun yang ikut kompetisi hendaknya jangan ada kesan dijegal oleh aturan atau syarat yang dibuat oleh panitia, apalagi aturan itu tidak sesuai dan tidak cocok dari apa yang telah diatur,” tegasnya, Rabu (16/12).

“Akibatnya akan mengkotak-kotakkan para anggota karang taruna. Hal ini tidak baik untuk pribadi dan organisasi, sehingga ada kemungkinan menimbulkan potensi perpecahan di banyak kubu,” tambahnya.

Ia menyarankan, sebagai salah satu kader senior di karang taruna dan juga sebagai Waka di Ormas Pemuda Pancasila, mendukung siapapun dia asal sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Harapan kita pada akhirnya, dari dua orang calon ini, bisa menghasilkan pengurus karang taruna yang dapat berperan aktif di kegiatan-kegiatan kepemudaan, kegiatan sosial dan mampu memecahkan permasalahan. Serta aktif menggelar kegiatan-kegiatan lain yang memiliki dampak positif, khususnya bagi pemuda di Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.