Gaji BPD-Perangkat Desa Dijanjikan Bayar Tahun Januari 2021

Muratara, radarsilampari.com- Lanjutan aksi Abpenas terkait aksi mereka menuntut dibayarnya gaji 3 bulan perangkat desa, Pemkab Muratara akhirnya menjanjikan hak mereka dibayar pada 2021 mendatang yang tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani Sekda H. Alwi Roham dan Kepala BPKAD H. Duman Fachsyal, Rabu siang (23/12).

Hanya saja, pernyataan ini disampaikan via pesan whatsapp usai rapat pukul 11.23 WIB hingga 13.45 WIB oleh Asisten I Susyanto Tunut, tanpa stempel dan tidak diketahui dibuat dimana.

Sekjen Abpenas Kabupaten Muratara, Supriyadi menyampaikan dengan tidak mungkinnya terialisasi tuntutan BPD terkait hak tidak dapat dipenuhi pada akhir Desember 2020, maka menerima kesepakatan pada Januari 2021.

“Jika sampai Januari nanti belum juga terealisasi maka kami akan melakukan aksi besar-besaran. Seluruh perangkat akan melakukan aksi se Kabupaten Muratara,” ancamnya.

Terpisah Asisten I, Susyanto Tunut, membenarkan bahwa hasil musyawarah dan kesepakatan yang telah ditandatangani oleh sekda dan kepala BPKAD Muratara realisasi pembayaran gaji perangkat desa akan didistribusikan pada Januari 2021.

“Hal ini karena realisasi penerimaan daerah tidak sesuai dengan perkiraan awal. Sehingga ada beberapa program yang telak dilaksanakan tertunda pembayarannya. Ini juga dengan adanya pandemi Covid,” terang ia. (pranata/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.