Wabup Muratara Hadiri Rapat Paripurna

MURATARA, Radar Silampari- Dewan Perwakilan Rakyah Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengelar rapat Paripurna dalam penyampaian pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara priode 2016-2021 kegiatan ini dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Muratara, Senin (12/1).

Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni saat menghadiri paripurna.

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriyansyah mengatakan ya, pada hari ini kita melaksanakan rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pengumuman pemberhentian Bupati dan Wabup Kabupaten Muratara masa jabatan Tahun 2016-2021.

Dijelaskan, Efri, hal ini berdasarkan UU Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Pasal 78 ayat (2) huruf a menyatakan bahwa “kepala daerah dan wakil kepala daerah diberhentikan karena berakhir masa jabatannya,” ungkap Efri.

Selain itu, peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertip DPRD Provinsi/Kota, pada pasal 23 huruf e menyatakan bahwa ” DPRD mempunyai tugas dan wewenang menguskan pengangkatan dan pemberhentian Bupati Dan Wabup kepada menteri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dan pemberhentian.

Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah

“Sehubungan dengan dasar tersebut diatas, maka dengan ini kami umumkan usulan pemberhentian Bupati dan Wabup Kabupaten Muratara masa jabatan 2016-2021, atas nama Drs. H. Syarif Hidayat, MM dan H Devi Suhartoni sebagai Bupati dan Wabup Muratara,” jelas Efri.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten H. Devi Suhartoni mengatakan ya pada hari ini saya menghadiri rapat Paripurna, dalam rangkan mendengarkan pengumuman pemberhentian Bupati dan Wabup Muratara priode 2026-2021.

“Saya mewakili Kepala Daerah Kabupaten Muratara sangat berterima kasih Kepada ketua DPRD beserta anggota praksi lainnya yang hadir hari ini, semoga kedepanya saat masa pergantian Jabatan kepala Daerah yang baru nanti ,insyallah kita akan membangun Daerah Kabupaten Muratara Kedepanya akan menjadi lebih baik lagi” Tutup Devi. (Hamkam/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.