Galang Dana, PWI Lubuklinggau Bantu Korban Bencana Alam

Lubuklinggau, Radar Silampari- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau bersama Polres Kota Lubuklinggau, mengadakan aksi peduli sesama. Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana, untuk membantu korban yang terkena musibah bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia, Jumat (22/1).

Kegiatan penggalangan dana, dilaksanakan di simpang RCA Kota Lubuklinggau. Aksi peduli yang dilakukan wartawan se-Kota Lubuklinggau dikoordinir oleh Frans Kurniawan dengan menggalang dana kepada pengguna jalan yang melintas.

“Kegiatan ini guna membantu saudara-saudara kita, yang tertimpa musibah di beberapa wilayah di Indonesia, seperti gempa di Sulawesi Barat, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Barat dan beberapa wilayah lainnya,” jelas Frans.

Aksi peduli PWI Kota Lubuklinggau bersama Polres Kota Lubuklinggau, tetap mengikuti protokol kesehatan, selain wartawan yang mengikuti prokes covid-19. korlap aksi peduli juga memberikan arahan, kepada pengguna jalan yang melintas agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, juga mensosialisasikan untuk tertib berlalu lintas serta untuk tidak menggunakan dan menjual narkoba.

Selama tiga jam melakukan aksi peduli penggalangan dana, PWI kota Lubuklinggau tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 4.135.000,-. Dana ini, akan diberikan langsung oleh pengurus PWI Kota Lubuklinggau ke pihak Polres Lubuklinggau untuk disalurkan lewat jalur kepolisian.

“Dana sudah kita berikan kepada Polres Kota Lubuklinggau dan akan disalurkan langsung ke korban bencana melalui jaringan polri. Semoga, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi korban yang membutuhkan dan bagi kita semua baik yang menyumbang, dapat menjadi amal pahala,” kata Endang Kusmadi, Ketua PWI Lubuklinggau yang ikut hadir.

Pengurus PWI Lubuklinggau saat memberikan hasil penggalangan dana ke Polres Lubuklinggau.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan wartawan dan anggota polres Kota Lubuklinggau atas partisipasinya. Semoga wadah organisasi ini, tetap menjadi wadah silaturahmi dan terus dapat menjadi mitra polisi dan masyarakat sebagai penyambung informasi yang baik,” pungkas Endang. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.